Selasa, 28 Februari 2012

TPQ Al-Kautsar Pondok TIDAR Magelang

1.  Pendahulan
Taman Pendidikan Al-Qur`an (TPQ) dan Madrasah Diniyah merupakan salah satu lembaga pendidikan non formal yang telah berperan penting dalam rangka membentuk kepribadian anak dan generasi muda. Sekaligus merupakan tempat untuk mempersiapkan anak dalam menyongsong era globalisasi dan menghadapi tantangan zaman yang semakin maju, karena didalamnya diajarkan  dasar keagamaan yang nantinya bisa menjadi bekal dalam menghadapi kehidupan yang akan datang.
Bekal keagamaan itulah yang nantinya dapat menjadikan anak lebih mengenal Tuhannya sehingga dalam setiap aktifitasnya selalu terkontrol dan semangat dalam bekerja dan berusaha.
Agar perkembangan anak dapat berjalan dengan baik sesuai harapan semua pihak, maka perlu didukung dengan situasi dan kondisi serta pengenalan anak terhadap kemandirian dan juga lingkungan yang memadai, agar apa yang diamati dan difahami sejak awal menjadi bagian yang sangat penting dalam perkembangan jiwanya, sehingga para pengelola maupun pendidik dituntut untuk memperhatikan sarana prasarana lingkungan kegiatan yang seimbang dengan perkembangan zaman dan jiwanya.
Dengan alasan tersebut, maka kami memberanikan diri mengajukan proposal kegiatan Perkemahan Dan Malam Bina Iman Dan Taqwa dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran anak terhadap hidup bermasyarakat dan mengenalkan hidup mandiri sejak dini, dan memberikan pelajaran dan kegiatan yang islami dan berkualitas sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang cerdas, mandiri, terampil, kreatif dan berakhlakul karimah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar